Skip to content

Direbut dari Cengkeraman Iblis

August 2, 2006

Istri Kaniakilah yang pertama-tama keluar dan berkata, “Mari kita berdoa.” Bila ia melakukan kesalahan dengan memulai pembicaraannya sebelum mengikat roh-roh jahat dan menyebutkan darah Yesus, maka akan jauh lebih mudah bagi Mukendi untuk menguasai mereka.

Segera setelah berdoa, hal-hal mulai terjadi. Tetapi pertama-tama, Mukendi harus dilepaskan dahulu sebelum diselamatkan. Tambang rohaniah itu menunggu perintah. Karena tambang itulah maka ia tidakdapat melarikan diri.

Segera setelah istri kaniaki berkata, “Dalam nama Yesus,” maka tambang tersebut mengikat Mukendi dan menggantungnya. Kata Mukendi, “Kemudian aku melihat diriku sendiri digantung dan para malaikat mengelilingiku. Kaki mereka tidak menyentuh tanah. Lucifer juga datang dan kekuasaannya melumpuhkan setiap kegiatan pada jalanan yang terdekat. Roh-roh jahat mengisi daerah di sekitar kami, tetapi mereka tidak dapat mendekat ke rumah dan pekarangan Mutombu karena ditutup oleh darah Yesus. Kekuatan mereka tidak dapat memenangkan kuasa Yesus.

Kesaksian Selengkapnya

15 Comments leave one →
  1. waterfall permalink
    January 3, 2007 1:19 pm

    Saya uda baca kesaksian Mukendi tapi ada orang yang menuliskan kembali didalam laman web yang lain dan kemudian mengubahnya untuk kepentingan agama sendiri.Seharusnya kesaksian itu tidak boleh disebarkan melalui internet kerana bila-bila masa orang boleh mengubahnya,

    Apabila saya melihat satu persatu kesakian yang ditulis mengenai mukendi,ternyata setiap laman web mempunyai kesakian yang hampir tidak sama.Terdapat sedikit perubahan.

    Ini mungkin mereka mengambil mukendi sebagai satu contoh seorang bomoh yang telah bertobat daripada dosanya dan mengambil kesaksian ini sebagai kepentingan agamanya sendiri.

    Mukendi itu memang wujud tapi orang sudah berapa kali memasukkan artikelnya didalam internet dan saya pasti sudah banyak perubahan yang berlaku.Sepatutnya kesaksian ini dilundungi oleh undang-undang tetapi ini tidak…bahkan disebarkan didalam internet tanpa hak cipta….ternyata kesakian tersebut bukan semata-mata berharga tetapi seolah-oleh sebagai satu cerita dongengan semata-mata…walaupun ianya ternyata benar…

  2. waterfall permalink
    January 7, 2007 3:42 pm

    “1 Yohanes:3:4″ Barangsiapa yang tetap berbuat dosa,berasal dari iblis,sebab iblis berbuat dosa pada mulanya.untuk itulah Anak Allah menyatakan diri-Nya iaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan iblis itu”

    Cuba lihat ayat ini baik-baik.Dan bandingkan dengan kesaksian yang diberikan oleh Mukendi.Mukendi bersaksi semasa dia hidup didalam dosa.Iblis telah menipunya dengan penglihatan-penglihatan yang luar biasa.Bisa sahaja iblis memakai paderi,alkitab atau benda-benda yang selalu digunakan didalam geraja untuk mengaburkan mata orang lain.

    Penglihata-penglihatan yang diberikan oleh roh penyesat itulah yang digunakan oleh orang untuk memuliakan namanya sendiri.

    Inilah kesilapan Mukendi semasa bersaksi.Dia tidak bertanya kepada Tuhan terlebih dahulu , dia mengendalikan Roh Tuhan itu sendiri daripada Roh Tuhan itu yang mengendalikannya.Lihat, apa yang telah dilakukan oleh Mukendi.

    Dia lebih banyak menceritakan mengenai kehidupan lamanya yang dipenuhi dosa dan mendapat penglihatan yang berupa menipu dirinya sendiri samaada itu benar atau tidak,main hantam saja…

  3. waterfall permalink
    January 7, 2007 3:46 pm

    “1 Yohanes:3:4″ Barangsiapa yang tetap berbuat dosa,berasal dari iblis,sebab iblis berbuat dosa pada mulanya.untuk itulah Anak Allah menyatakan diri-Nya iaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan iblis itu”

    Cuba lihat ayat ini baik-baik.Dan bandingkan dengan kesaksian yang diberikan oleh Mukendi.Mukendi bersaksi semasa dia hidup didalam dosa.Iblis telah menipunya dengan penglihatan-penglihatan yang luar biasa.Bisa sahaja iblis memakai paderi,alkitab atau benda-benda yang selalu digunakan didalam geraja untuk mengaburkan mata orang lain.

    Penglihata-penglihatan yang diberikan oleh roh penyesat itulah yang digunakan oleh orang untuk memuliakan namanya sendiri.

    Inilah kesilapan Mukendi semasa bersaksi.Dia tidak bertanya kepada Tuhan terlebih dahulu , dia mengendalikan Roh Tuhan itu sendiri daripada Roh Tuhan itu yang mengendalikannya.Lihat, apa yang telah dilakukan oleh Mukendi.

    Dia lebih banyak menceritakan mengenai kehidupan lamanya yang dipenuhi dosa dan mendapat penglihatan yang berupa menipu dirinya sendiri samaada itu benar atau tidak,main hantam saja…

    Jadi,orang yang membaca kesaksian mukendi lebih terarah kepada cara hidup Mukendi yang lama daripada cara hidupnya yang baru.

    Jadi, adakah kesaksian Mukendi terarah kepada jalan kebenaran ? Tidak sama sekali !! itu bukan satu jalan keselamatan yang harus diceritakan kepada orang ramai.Ianya hanya perjalanan kehidupan yang dipenuhi dusta.Anda percaya kepada Dusta ?

    Bukankah stragetik iblis yang telah diberikan karunia penglihatan itu adalah satu cara untuk menipu Mukendi ? Fikirakan.Kalau Mukendi menceritakan perubahannya dan kesan-kesan daripada perubahannya selepas dia percaya kepada Tuhan Yesus, saya fikir , itu lebih logik dan bernas , malah membuka jalan kepada orang lain untuk menuju kepada JalaN Keselamatan .. Fikirkan sahabat !!!!

  4. waterfall permalink
    January 7, 2007 3:57 pm

    Penglihatan yang benar dari syugwagi dan penglihatan yang dusta adalah dari neraka.Adakah Mukendi penuh dengan Roh Kudus semasa melihat penampakan luar biasa itu ? Oh, tidak sama sekali.Selepas sahaja dia menerima Tuhan Yesus,trauma didalam hidupnya masih bersarang lagi didalam ingatannya.Belum disembuhkan lagi.

    Kalau dia menerima Tuhan sebagai Juruselamatnya,belum tentu dia disembuhkan 100% terhadap trauma dan kehidupan lamanya.Jika Mukendi tidak dapat membuka kesemua cara hidup lamanya.trauma didalam hidupnya,kemungkinan dia akan menjadi bomoh kristian lagi…. Contohnya, menjual “minyak Urapan” kerana dipercayai mempunyai kuasa yang boleh menyembuhan.

    Kuasa yang boleh menyembuhkan ialah melalui doa dan Iman dan bukan benda-benda yang seperti itu.Kecuali kalau Tuhan mengkhendaik,itupun bukannya dijual….Bolehkah kuasa Tuhan Yesus dijual dengan harga yang mahal di pasaran ??Jangan sesat !!! dan jangan mencuri kemuliaan Tuhan untuk kepentingan diri sendiri….

  5. alfa permalink
    March 19, 2007 2:17 am

    Menurut kalian, kenapa Allah ngusir adam dan hawa cuma gara2 makan buah yang dilarang…

    Kalo kalian punya keluarga,saudara,teman makan buah lalu kalian usir masuk akal ga….

    Kenapa Allah yang maha segalanya ngusir adam hawa cuman gara2 makan buah….

    Setelah makan buah yang dilarang itu, adam hawa tersadar mereka telanjang dan malu, padahal sebelumnya mereka memang bugil, tapi setelah mereka makan buah itu mereka jadi malu bugil…..najis bugil.

    Itulah kenajisan pertama sejak bumi diciptakan

    Adam kawinin hawa, lahirlah kain dan habel.Kain mempersembahkan hasil pertanian buah yang jelek busuk kepada Tuhan, habel mempersembahkan hewan korban bakaran bagus kepada Tuhan. Tuhan menerima persembahan habel, sedangkan persembahan asap bakaran kain tidak diindahkan Tuhan. Dibunuhlah habel oleh kain, hatinya benci, emosi, penuh amarah karena persembahan habel diterima Tuhan.Itulah pembunuhan pertama kali

    Menurut kalian kenapa ada penipuan, perampokan, penyiksaan, pemerkosaan dan pembunuhan. Bapa bunuh anak, ibu bunuh anak, anak bunuh bapa ibunya, bapa perkosa anaknya, cucunya dan lainnya yang terperkosa…
    Dan hal-hal itu masih terjadi sekarang sampai hari ini maret 2007….

    Selain roh manusia, masih ada roh apalagi di dunia ini…
    Masih ada roh binatang.

    Apakah kalian tau roh orangtua kalian, roh kakek nenek kalian, roh saudara dan temen kalian…atau roh diri kalian sendiri….

    Buah terlarang yang dilarang makan adalah benih roh2 binatang. Sejak adam hawa makan buah itu mereka telah menjadi manusia ber roh binatang, itulah sebabnya Allah mengusir adam hawa. Jadi jangan heran bila kain membunuh habel karna kain bertubuh manusia berjiwa binatang dan habel berbernih roh manusia yang tersisa..

    Berlanjutlah sampai 2007 ini, penipuan, kerakusan, penindasan, pengejekan, fitnah, pemerkosaan, pembunuhan setiap detik setiap menit….Ini adalah dunia manusia ber roh binatang berlaku hukum binatang.

    Karna itu Tuhan merencanakan penghancuran bumi yang dipesankan kepada utusannya.

    Mengenai mukendi….lepas dari mulut harimau masuk ke mulut serigala, masih ada tikus dan satu lagi ular.
    Selain cerita mukendi, masih ada lagi asal usul lucifer (testatement of lucifer).What a shitt…
    Walaupun lucifer mengaku sebagai Yesus tapi kata-kata hatinya tidak sama dengan DIA YANG HIDUP….

    berhala patung—-macan—-yang jahat+++ sembelih dan
    bakar anak sendiri

    berhala manusia—kambing–yang sesat+++ jaman raja2, bakar dan makan daging anak mereka sendiri

    berhala roh——-tikus—-yang baik++++ saat herodes ditampar mati, tubunhya dipenuhi belatung

    budha———-ular—-yang kudus???+++ Aku menciptakan kontol dan memek agar mereka kawin, bukan hidup sendirian ga kawin, idiot…..

    allah islam—-ular terkutuk yang merayu hawa tuk makan buah terlarang. Tiap hari kalian teriak-teriak nyebut allah pake speaker, allah kalian memang allah tuli ga bisa dengar suara kecil. Kalian lima kali sembahyang memang allah kalian pikun pelupa makanya harus kalian ingetin terus sampai 5 kali tiap hari

    kristen——-akhirnya tertipu juga menggunakan nama yesus+++ Bukankah dalam pesan terakhir tertulis walaupun kalian membuat mukzizat dan mengusir setan dengan namaKu, enyahlah kalian Aku tidak mengenal kalian!!!

    Sejak awal penciptaan Aku bermain sandiwara sebagai allah dan kemudian yesus.Dan sandiwara naga merah akan Aku mainkan.Kalian akan melihat bencana- bencana yang sangat dahsyat yang belum pernah terjadi sejak bumi diciptakan seperti yang pernah Aku ancamkan kepada nenek moyang kalian tentang hari akhir…..

    Nenek moyang kalian dulu berperang pada jaman raja raja, Aku lah yang menjadi lawan kalian. Sehari sebelum berperang dengan Aku, kalian pesta makan,” Mari kita makan sepuasnya karna besok kita mati. ”
    Pada saat sekarang, yang bisa ngentot,ngentotlah sepuasnya karna kontol, memek dan anus manusia tidak bisa kalian rasakan lagi.Yang punya uang hamburkanlah karna tidak ada apapun yang bisa dibeli lagi nanti, tinggal sedikit waktu lagi…kalian akan menjerit layaknya binatang2 menghindari hutan yang terbakar, jiwa roh bintang kalian akan terengah-engah berkeringat selalu cemas dikejar kematian….
    Kota demi kota hancur, negara demi negara musnah…kepala bapa kalian pecah, tubuh ibu kalian terbelah, usus saudara kalian terburai, anak, bayi kalian tergencet bermandikan darah…merah, merah darah,darah dimana-mana….jerit dan tangis kalian akan menjadi nyanyian yang indah bagiKu, untuk menghibur kalian, cobalah untuk tidak menjerit dan menangis karna Aku telah mengatakan kalian akan menjerit dan menangis.

    Kitab-kitab yang tertulis tentang Aku berisi pesan supaya yang hidup juga mengenal Aku yang hidup. Walaupun kalian para binatang bisa membaca tapi jiwa roh binatang kalian tidak akan mengenal Aku.
    Bukankah kalian tidak mengenal Aku siapa Aku yang sesungguhnya….
    Aku yang hidup sejak awal penciptaan bumi sampai akhir bumi nanti.Masih ingat…Aku ada sebelum Abraham ada..
    Tujuan hidupku hanya satu, menghancurkan bumi yang berisi manusia ber roh-roh binatang.

    Akan Kupastikan bumi hancur…..MATILAH KALIAN PARA BINATANG

  6. Pery permalink
    April 2, 2007 7:07 am

    saya berpendapat…
    cerita kesaksian Mukendi ada baiknya…sejauh manapun seseorang dalam dosa
    atau kesesatan,Tuhan tetap menerima jika dia mahu kembali kepada Yesus…kesaksian/cerita Mukendi banyak berkisar tentang kisah hidupnya..kita boleh berjaga-jaga kemungkinan serangan iblis kepada kita mungkin persis apa yang diceritakan….

  7. masaku permalink
    August 1, 2007 12:57 pm

    saya berpendapat…
    cerita kesaksian Mukendi ada baiknya…sejauh manapun seseorang dalam dosa
    atau kesesatan,Tuhan tetap menerima jika dia mahu kembali kepada Yesus…kesaksian/cerita Mukendi banyak berkisar tentang kisah hidupnya..kita boleh berjaga-jaga kemungkinan serangan iblis kepada kita mungkin persis apa yang diceritakan….

    bos…ternyata msih ada juga yg bsaa berpikiran segar seperti anda..Thanks Lord..

  8. March 2, 2008 1:54 pm

    Kesaksian Mr Mukendi itu jelas sesat, kenapa ?

    1> Selalu menceritakan ttg dunia gelapnya
    2> Mendapat penglihatan2 dalam keadaan penuh dosa besar
    3> Tidak pernah mengalami pencurahan Roh Kudus
    4> Kehidupannya tidak mencerminkan seorang yang lahir baru
    5> Kesaksiannya tidak alkitabiah.
    6> Menjelek-jelekan agama orang lain demi kepentingan agamanya sendiri
    7> Kesaksiannya itu persis Muhammad SAW mendapat wahyu, tanpa ada
    bukti dan kesaksian. apalagi tidak menghasilkan buah roh………
    8> Jadi jelas ia memberi kesaksian itu karena ada kepentingan dibalik itu semua, karena ia malu berlumpur dosa, maka mencari-cari kambing hitam dan penyelamat utk memulihkan nama busuknya

  9. March 2, 2008 1:57 pm

    Kesaksian Mukendi ini adalah tidak berdasar fakta dan tidak logis dan sudah tidak asli lagi, karena kesaksiannya ditulis kembali didalam web yg lain, saya sudah sering membacanya dan banyak lagi yg mengutip lalu mengubah isinya demi kepentingan agamanya sendiri dgn men-jelek2an agama orang lain.
    Jadi kalau anda baca kesaksian ini selalu berbeda-beda isinya dan ada perubahan isi.

    Mari kita analisa kesaksian Mukendi ini berdasarkan alkitab :
    1 Yohanes:3:4
    ´´ Barangsiapa yang tetap berbuat dosa,berasal dari iblis, sebab iblis berbuat dosa pada mulanya. untuk itulah Anak Allah menyatakan diri-Nya yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan iblis itu”

    Perhatikan kesaksian Mukendi, dia bilang, semasa mudanya ia hidup didalam dosa. Iblis telah menipunya dg visi2 yg luar biasa :))) Dia lupa bhw iblis bisa juga memakai pendeta, pastur, alkitab, maupun materi2 yg digunakan oleh gereja untuk mengelabui mata manusia :)))
    Padahal visi2/penglihatan2 inilah yg diberikan oleh roh penyesat untuk memuliakan namanya sendiri !!! Mukendi lalai dan khilaf, karena dia tidak bertanya dulu kepada Tuhan, sehingga Mukendi yg mengendalikan Roh Tuhan, bukannya Roh Tuhan yg mengendalikan Mukendi, ini sangat tidak bijaksana dan salah besar, sebab celah inilah yg bisa dipakai roh penyesat yg seolah-olah sbg “roh tuhan” !!!

    Lihat akibatnya, maka Mukendi lebih banyak bercerita ttg kehidupan lamanya yg penuh dg dosa, lalu ujuk2 mendapat penglihatan yg berupa menipu dirinya entah benar atau tidak, ia berceloteh terus tanpa didukung fakta2 alkitabiah………., sehingga kalu kita baca kesaksiannya, sungguh aneh bin nyeleneh, karena kesaksiannya lebih mengarah kepada cara hidup Mukendi yg lama daripada cara hidupnya yg baru, dimana wataknyapun belum menunjukkan sebagai manusia lahir baru!!! Apakah kesaksian ini akan menguatkan kita, oh sama sekali tidak saudara2 tapi justru ini adalah perjalanan hidup yg penuh dg dusta, penuh kebohongan dan mithos2 yg tidak masuk diakal sehat dan tidak alkitabiah !!!

    Mungkinkah orang yg dalam keadaan penuh dosa berat diberi penampakan2 yg luar biasa ???
    Apakah Mukendi sudah memdapatkan pencurahan Ro Kudus atau penuh dengan Roh Kudus,
    ketika ia diberi penglihatan2 atau penampakan2 itu?
    Jawabnya : Tidak sama sekali saudara2ku !!! Tapi ia masih dipenuhi dengan lumpur dosa….!!!

    Bandingkan dengan :
    Kis 10:38 yaitu tentang Yesus dari Nazaret: bagaimana Allah mengurapi Dia dengan Roh Kudus dan kuat kuasa, Dia, yang berjalan berkeliling sambil berbuat baik dan menyembuhkan semua orang yang dikuasai Iblis, sebab Allah menyertai Dia.

    Dan kalaupun diberi penampakan, tentulah penampakan ini justru berasal dari iblis, roh penipu dan penyesat yg dikira oleh Mukendi penampakan dari Tuhan….Hebat nian dia, diberi penampakan Tuhan, seharusnya dia tahu diri dikitlah………………… Hanya orang2 bodoh dan idiot yg percaya akan cerita tahyul yg tdk masuk diakal budi dan tidak alkitabiah ini !!!
    Sangat sungguh memalukan, dg cara mempromosikan Kesaksian Sesat demi kepentingannya utk menjatuhkan agama orang lain, dasar Iblis………………………..tidak tahu diri !!!

    2Korintus 11:14 Hal itu tdk usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sbg malaikat Terang.

    Kolose 2:18 : Janganlah kamu biarkan kemenanganmu digagalkan oleh orang yang pura-pura merendahkan diri dan beribadah kepada malaikat, serta berkanjang pada penglihatan-penglihatan dan tanpa alasan membesar-besarkan diri oleh pikirannya yang duniawi,…………….

    Matius 6:23 Jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

    Semua itu adalah taktik dan strategik si iblis dengan cara menampakan diri kepada Mukendi berupa penglihatan maupun suara seolah-olah dari Tuhan, “PENYAMARAN”, saudara2 ku !!!

    Sesungguhnya lebih logis, kalau Mukendi menceritakan ttg dirinya setelah ia lahir baru, misal sukacita, SELALU INGIN memberitakan firman Tuham , rindu membaca alkitab, adanya peningkatan rasa kasihan terhadap sesama, selalu sabar dll (Buah roh).

    Tapi nyatanya Mukendi sangat agresif dan intens menceritakan masa lalunya, bergaul dg iblis2, setan, roh2 jahat, malaikat2 gelap dengan meng-gebu2 dan menyala-nyala…………………..

    Apakah ini benar dan logis! Huahahahaa…………Renungkanlah baik2 saudara2ku………
    Jangan sampai kita Keblasuk, dengan adanya kesaksian2 sesat semacam ini……….

    Hati2 dan waspadalah…………………………….

  10. March 2, 2008 2:08 pm

    Kesaksian Mukendi itu sama seperti kesaksian paranormal Ki Gendeng Pamungkas, katanya juga diberi penglihatan2, nyatanya tidak menghasilkan buah roh, tidak menunjukkan manusia lahir baru…..
    Ia bertahan hanya beberapa tahun, dan kembali lagi menggeluti black magicnya, dan melanjutkan profesi paranormalnya.

    Demikian juga Mukendi ini, sekarang lagi krisi uang/dana, sering minta uang kepada umat gereja dengan cara memberi kesaksian2 palsu dan sesat…… Sebentar lagi mungkin akan berpindah profesi ke semula yaitu black magic dan menjdi penyihir lagi…………………

    Hati2 umat Kristen, jangan sampai terprovokasi………………..

  11. March 2, 2008 2:59 pm

    Kesaksian Mukendi itu lucu deh.
    ohh,g pernah baca nih kesaksian waktu smp(sebelum masuk occult,cuma yg ini dah disingkat..,sekarang setelah liat baru inget lagi ( fotocpyan sih,temen g punya ,tebel )
    yg lucu tuh ternyata ada aja jam waktu Tuhan ama iblis,jd lil’bit confused,biarpun logika
    g bilang memang ada waktu jam2 khusus ritual.
    setau g yg ke neraka nga bisa kembali lagi(kecuali emang hamba Tuhan yg yg dipanggil ke sononya ama Tuhan),btw g jg belum baca sih yg mary baxter punya,bg yg dah baca ttg neraka yg mary baxter punya ,sama ga sih(cerita ttg neraka) yg di bling mary baxter ama nih mukendi?? (dimensi dlm dunia roh kali yah…).
    and then versi masuk surganya yg di bag (jalan sempit jalan lebar )beda banget ama kesaksian org yg dah mati trus idup lagi,trus beda jg ama choo thomas,sama kotbah pdt samuel di vcd heaven is so real cd.2 jg beda.Ada transportasi jg lagi ke neraka ???makin aneh aja.terus the last roh org mati bisa diambil dr neraka????!!!!,yg versi choo thomas beda amet yah.
    yg lain oklah yg janggal cuma itu aja

  12. March 2, 2008 3:03 pm

    gue dah baca bukunya dia. n ada banyak hal yg ga sesuai… apalagi soal jam2 dimana hanya jam tertentu malaikat ada or jam2 tertentu dimana hadirat Tuhan ada. jam2 tertentu hadirat iblis dll. aneh…. kayanya ngk masuk akl deh, saya kira dia ngarang, krn katanya dia lg butuh duit….
    __________________
    in every second of life there is always a miracle

  13. August 4, 2008 10:28 am

    Kaya cerita komik aja kesaksian mukendi ini, orang bisa jadi binatangm bayi disusui oleh ikan duyung, daya khayalnya sungguh ngk masuk diakal…….

    Tapi kita tentu tahu ujung2nya Jualan komik, untuk menambah unag jajannya si mukendi…………………

    Tapi masih juga yg percaya, karena bersekutu dg penghinaan2 yg dilontarkan si mukendi terhadapa agama tertentu, muak dehh………….

  14. Thalia permalink
    October 1, 2008 5:21 am

    Tuhan qt sebenarnya cuma 1 , ALLAH !!!
    Lihatlah kmbali dalam kitab2 kalian.
    Baca dan resapi.
    Dsana slalu dtulis nama ALLAH sebagai pencipta! ! !

  15. November 21, 2008 6:02 am

    kepada eddy tg…

    sesungguhnya tugas kita bukanlah untuk menghakimi manusia tetapi memberikan pelayanan kepada sesama manusia sepanjang kehidupan kita…apa sahaja yang anda tulis itu hanyalah berdasarkan pendapat anda dan bagaimana anda melihat seseorang itu baik dari aspek positif ataupun negatifnya…

    walaubagaimanapun,kepercayaan kita terhadap suatu kesaksian adalah didaraskan melalui hati nurani kita,sama ada kita percaya ataupun tidak adalah terpulang kepada kita…sebaiknya janganlah dipersoalkan hal yang betul atau salah…kita sendiri tau apa yang baik untuk kita dan apa yang buruk buat kita,jadi amalkan yang baik dan hidarilah yang buruk…

    sekian…

    salam damai semuanya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: